Home Kesehatan Kurangi Stress Setelah Pulang Bekerja Dengan Melakukan Hal-hal Berikut

Kurangi Stress Setelah Pulang Bekerja Dengan Melakukan Hal-hal Berikut

84
0
SHARE
Kurangi Stress Setelah Pulang Bekerja Dengan Melakukan Hal-hal Berikut

Tentunya setelah bekerja seaharian yang penuh dengan tekanan dan stress meningkat, akan tetap terbawa meskipun kita telah meninggalkan tempat kerja. Yuk lakukan hal-hal berikut untuk mengurangi ketegangan di fikiran kita setelah bekerja.

1. Baca Buku

Nah, baca buku bisa jadi salah satu ‘getaway’ dari banyaknya kerjaan dan urusan di kantor. Bisa baca buku apa aja, mulai dari fiksi sampe non-fiksi. Tapi gimana kalo ngga suka baca buku? Tenang, masih ada banyak cara lainnya.

2. Dengerin Lagu atau Popcast

Buat playlist atau cari playlist yang agan/sista suka, tinggal nyalain, meremin mata dan dengerin, bahkan bisa-bisa ketiduran gara-gara capek dari kerja. Begitu juga dengan podcast. Podcast bisa dicari dimana aja kok, YouTube ada, Spotify ada, SoundCloud pun juga ada. Kita tinggal meremin mata dan menikmati podcastnya aja.

3. Ketemu Dengan Teman atau Pacar

Nah, kalo yang ini, daripada langsung pulang kerumah, mendingan ketemu sama temen lama, atau sang kekasih atau bahkan gebetan. Biasanya kan kalo ketemu temen sering banyak ngobrol, nostalgia, atau bahkan ngegossip. Kalo ketemu sang kekasih juga pasti ada rasa semangat yang membara buat ngga sabar ketemu dia dan ngobrolin banyak hal. Yang penting jangan sampe terlalu fokus sama layar hp dan harus fokus sama yang di depan kita.

4. Main Sama Hewan Peliharaan

Kalo yang ini sih pasti bisa ngurangin stress. Sampe rumah, tau-tau udah disambut sama peliharaan kita didepan pintu, otomatis stress ngilang karena keimutan dan kelucuan mereka. Kadang hal kecil kaya begini bisa ngilangin stress, selain itu juga peliharaan kita juga butuh kasih sayang, bukan?

5. Menulis

Mulai ngeblog, keluarin ide-ide agan buat artikel nanti, atau keluarin semua uneg-uneg yang agan punya. Bisa juga bikin jurnal tentang diri agan, apa yang agan laluin. Emang sih pasti ngga rapi karena masih tulisan di kertas, yang penting semua ide dan perasaan keluar.

6. Menggambar atau Mewarnai

Buat yang punya hobi mewarnai atau menggambar ini bisa jadi salah satu pengurang stress. Dengan ngegambar kita bisa nyatain apa yang kita rasain lewat gambaran itu, atau juga kan di toko buku banyak yang jual buku mewarnai khusus dewasa yang juga bisa jadi penghilang stress.

7. Ngebuat List

Ngebuat list bisa buat tentang apa aja, mulai dari apa yang mau dibeli buat di rumah atau di kostan, atau apa yang mau dibeli setelah gajian nanti biar pengeluarannya teratur, atau list apa yang mau dilakuin buat kedepan nanti. Mulai-mulai bikin rencana dan gimana cara ngejalaninnya, biar kita juga punya motivasi nantinya gan.