Home Kesehatan Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Harimu Lebih Bersemangat

Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Harimu Lebih Bersemangat

89
0
SHARE
Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Harimu Lebih Bersemangat

Jangan melulu minum jus dalam kemasan, selain karena kandungan nutrisinya sudah menurun juga terdapat senyawa kimia yang tidak baik untuk tubuh.

Kandungan dari kombinasi jus buah dan sayur ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain memberikan rasa segar, mengonsumsi jus juga mampu mencegah penuaan dini sampai mengurangi risiko kanker lho.

Untuk membuatmu tetap sehat dan bersemangat di akhir pekan ini, yuk coba konsumsi kombinasi jus buah dan sayuran ini:

Kombinasi antara buah semangka dan timun mampu membuatmu 'melek' di pagi hari. Semangka mengandung kadar air dan asam amino yang mampu mencegah kerusakan sel tubuh. Semangka bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan mengatasi peradangan. Timun mengandung banyak elektrolit yang mampu mengganti cairan tubuh, terlebih lagi ketika bangun tidur.

Tomat mengandung likopen dan sodium juga kadar gula rendah. Apel mengandung vitamin C dan serat yang akan menutrisi tubuhmu lebih lama di pagi hari. Kombinasi antara keduanya bisa membantu mengurangi risiko kanker prostat dan jenis kanker lainnya.

Merasa pusing saat bangun tidur? Coba minum kombinasi jus ini. Nanas mengandung magnesium yang telah terbukti dapat meringankan sakit kepala. Seledri mengandung vitamin K dan berbagai jenis mineral dan tidak mengandung kalori. Kalau lagi diet, cocok banget nih buat minum jus nanas dan seledri.

Lemon mengandung asam nitrat dan polifenol yang dapat menstimulasi liver dan menghancurkan lemak. Anggur mengandung anthocyanin, senyawa antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi otak. Dalam sebuah penelitian, orang yang meminum kombinasi jus ini selama 12 minggu menunjukkan peningkatan yang signifikan pada tes ingatan.

Campuran antara jeruk dan wortel mengandung berbagai nitrisi seperti vitamin C, E, K, magnesium, kalium, kalsium dan serat dalam jumlah yang tinggi. Mengonsumsi jus ini dapat menjadi obat anti penuaan karena memiliki antioksidan serta beta-karoten yang mampu menajamkan penglihatan. Adanya kandungan serat juga bisa membuang racun dalam tubuh.

(source : detikHealth)