Home Tips Apa Mimpimu Yang Ingin Diwujudkan Di Tahun Depan? Yuk Simak Dimari

Apa Mimpimu Yang Ingin Diwujudkan Di Tahun Depan? Yuk Simak Dimari

144
0
SHARE
Apa Mimpimu Yang Ingin Diwujudkan Di Tahun Depan? Yuk Simak Dimari

Jangan Takut Punya Banyak Mimpi, Begini Cara Bikin Mimpi Jadi Nyata !

Setiap orang pasti punya mimpi, cita-cita atau impian yang ingin diwujudkan. Entah dari hal sederhana seperti mimpi jalan-jalan keluar negeri, barang-barang impian, hingga mimpi besar ingin punya rumah masa depan sendiri.

Punya banyak mimpi itu memang gampang. Kamu bebas memilih dan menentukan. Tapi untuk mewujudkannya gimana tuh? Gampang nggak ya? Yang jelas gampang atau tidaknya kembali lagi kepada kamu masing-masing. Ada yang mungkin memilih untuk hanya diam dan membayangkan karena keburu takut untuk memulai. Ada juga yang memilih untuk terus jalan dan mencoba mewujudkan. 

Kalau kamu ada di posisi yang mana? 

Bagi ane, mimpi itu ada untuk kamu wujudkan. Kalau cuma diam dan membayangkan ngapain kamu punya mimpi. Karena itu meski jalan dan hasil akhirnya tidak bisa tertebak, tak ada salahnya untuk kamu berikan usahamu coba wujudkan mimpimu dari sekarang. 

Caranya gimana? Bisa dengan begini...

Pilih Dan Tentukan Prioritas

Ane mau ini, mau itu, mau jadi begini, mau jadi begitu. Seperti yang ane bilang tadi, punya banyak mimpi memang gampang. Tapi kalau kamu mau mewujudkannya coba deh tentukan mimpi mana yang benar-benar jadi prioritasmu. Mana yang benar-benar bisa diwujudkan dengan potensi dirimu. Setidaknya dengan memilih dan menentukan prioritas, kamu jadi bisa memikirkan langkah-langkah apa yang bisa dilakukan agar mimpimu itu terwujud. 

Kerja Keras dan Komitmen

Katanya, mau jadi travel blogger, tapi tiap kali abis jalan-jalan malah lupa sendiri mau nulis cerita perjalananmu. Katanya mau masuk ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tapi kamu nggak usaha buat mempersiapkan diri sebelum tes seleksi dimulai. 

Mana usaha buat wujudkan mimpimu? Kalau udah tau apa yang kamu mau, kini giliran kamu buat serahkan tenaga dan pikiran kamu sepenuhnya untuk mewujudkan mimpi jadi nyata. Namanya juga setiap hasil butuh kerja keras dan proses. Karena itu kalau mau mimpi jadi nyata, kamu harus terus selalu bekerja keras dan berkomitmen pada diri untuk benar-benar bisa melalui segala proses yang harus kamu lewati. 

Jangan Patah Semangat

Namanya juga proses kadang ada aja halangan tak terduga yang bisa datang di tengah jalan. Kalau mau mimpi jadi nyata, ya jangan biarkan hal-hal ini mempengaruhi semangatmu dalam mengejar mimpi. Bagian ini memang jadi yang paling sulit dalam proesmu mewujudkan mimpi. Apalagi ketika kamu baru menemui kegagalan di tengah proses. Tapi susah bukan berarti nggak mungkin bisa kamu lakukan kan. Kumpulkan tekat, nekat, dan teruslah semangat mewujudkan mimpi. Niscaya pasti ada jalan untuk kamu yang nggak patah semangat dan mau bekerja keras. 

Gimana? Udah kebayang apa yang harus kamu lakukan untuk wujudkan mimpimu? 
Namanya mewujudkan mimpi terkadang jalannya tak tertebak. Kadang jalannya susah, kadang jalannya tak seseram dari yang kamu bayangkan. Intinya semua kembali lagi sama usaha kamu masing-masing.